IKGPS Se-Jabodetabek Baralek Gadang

0



 Jakarta-Ikatan Kenagarian Gunuang Padang Alai Sekitarnya (IKGPS) melaksanakan Baralek Gadang dalam rangka pengukuhan dan pelantikan pengurus terpilih masa bakti 2022-2025 untuk tiga tahun kedepan.


"Bakambang Biak Buruang Tampuo

Sarang Nan lamo Indak Taserak 

Salamaik Datang Parantau Minang Kasadonyo

Masyarakat Minang IKGPS Selalu Kompak"


Kegiatan yang dipusatkan di Gedung IK -Limkos Jakarta Selatan Rabu, 22 Februari 2023 juga hadir IKGPS Dewan Pimpinan Pusat sari Negeri Jiran Malaysia beserta rombongan, para tokoh Ranah dari Nagari Padang Alai, serta pengurus IKGPS se Jabodetabek.


Ikatan Keluarga Nagari Gunung Padang Alai tetap eksis dan kompak selalu semanjak dicanangkan pada tahun 1987 sampai sekarang yang bersekretariat di Jakarta Selatan.


Persatuan Urang Awak Nagari Gunung Padang Alai berawal dari berhimpunya empat orang penggagas yang berasal dari Ranah Padang Alai Kec V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman.


Lima periode kepemimpinan sampai sekatang IKGPS sekarang telah menunjukan kedewasaanya dengan berkembang pesat sampai ke negeri Jiran Malaysia.


Ribuan undangan dan hadirin masyarakat Minang Padang Alai memenuhi Aula IK Limkos yang begitu semarak dan berbeda dengan pelantikan periode sebelumnya.


Silaturahmi komunitas masyarakat Padang Alai sejabodetabek berhadir di Komplek Shangrila gedung Limkos.


Syamsir Tanjung Ketua terpilih masa jabatan tiga tahun kedepan,"IKGPS semenjak dibentuk pada tahun 1987 telah melaksanakan lima kali masa pemilihan dan pelantikan pengurus dan saya yang ke Lima kalinya yang akan dilakukan pengukuhan sore ini.


IKGPS terus menjalin silaturahmi dan kekompakan antara ranah dan rantau salam menjalankan berbagai kegiatan serta program program, baik sekarang maupun masa yang akan datang", sebut Ketua.


4 Program Strategis IKGPS oleh Ketua Terpilih yang sesuai dengan Visi Misi organisasi akan laksanakan kedepanya 

1. Bidang Pendidikan 

Untuk keluarga dan masyarakat Gunung Padang Alai yang terhimpun didalam organiasasi IKGPS perlu dibantu biaya pendidikanya demi terciptanya masa depan yang lebih baik.

2. Bidang kesehatan.

Untuk mendapatan kepastian hidup sehat, ketika membutuhkan pelayanan kesehatan akandibantu melalui pembuatan BPJS Kesehatan bagi yang belum memiliki.

3. BIdang Sosial Kemasyarakatan dalam rangka mencapai kesetaraan hidup " Barek Samo dipikua, Ringan samo dijinjinang".

4. Membuat TP - IKGPS ( Taman Pemakaman Ikatan Kenagarian Gunung Padang Alai Sekitarnya), Ketua dan Pengurus Organisasi akan mencarikan lahan Tanah untuk dijadikan Tempat Pemakaman masyarakat minang khususnya IKGPS, dan tidakntertutup kemungkinan untuk merekrut organisasi minang lainya."akhir Ketua.


"Kito Basamo Mangko Manjadi Itulah Pepatah Urang Minang Asli, Marilah Kito Saliang Bersinergi Insya Allah IKGPS Bersatu Mambangun Nagari"


SB Sutan Pamenan

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top