Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Usulkan Pembangunan Kantor Nagari

0



PADANG PARIAMAN – Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Padangpariaman, Zainal melalui Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengusulkan pembangunan kantor nagari ke Provinsi Sumbar lewat aspirasi anggota DPRD Provinsi Sumbar, Sitti Izati Azis, Rabu (22/2/2023).

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, salah satu nagari yang dimekarkan tahun 2016 yang belum memiliki kantor sebagai pelayanan untuk masyarakat, yang hingga kini masih menumpang di rumah masyarakat.

Pada tahun 2018 dilaksanakan pemilihan wali nagari dan terpilihnya Zainal periode 2018-2024. Ini merupakan awal perjuangan untuk pembangunan kantor nagari. Melalui musyawarah bersama dengan unsur masyarakat dan lembaga Nagari (Bamus), diberikan kesempatan kepada masing-masing korong yang terdiri dari lima korong untuk mengusulkan tempat pembangunan kantor nagari.

Wali Nagari Zainal mengatakan, beberapa usulan dari korong untuk pembangunan kantor nagari menginggat, menimbang dan memutuskan, serta menetapkan bersama di Korong Ampalu Tinggi Kalampaian, yang menghibahkan tanah dengan sertifikat terlampir untuk dilaksanakan pembangunan kantor nagari.

Pada tahun 2019 dilaksanakan peletakan batu pertama yang dihadiri saat itu Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan juga hadir Komisioner Komnas HAM Amiruddin Al Rahab.

Melalui silaturahmi dan komunikasi, kata Zainal, pihaknya bersama anggota DPRD Provinsi Sumbar, Sitti Izati Azis menyampaikan kondisi Kantor Nagari Lareh Nan Panjang Selatan.

“Ibu Sitti Izati Azis datang ke nagari dan tersentuh melihat kondisi kantor yang masih menumpang,” ujarnya. (Rls)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top