Rifdal Fadli dan Wahyu Isman Nahkodai Pemuda Muslim Dharmasraya Organisasi Pemuda Warisan H. Agus Salim

0

 


Dharmasraya - Organisasi Pemuda Muslim Indonesia yang di prakarsai oleh H. Agus Salim dan para Tokoh- tokoh Syarikat Islam Indonesia (SII) sekarang hadir di kabupaten Dharmasraya Organisasi Pemuda Muslim, didirikan pada Ahad tanggal 25 November 1928 (12 Jumadil Akhir 1347 H) di Yogyakarta,

tercatat orang-orang yang berjasa pada awal pembentukan dan pengembangan Pemuda Muslimin Indonesia H. Agoes Salim, Muhammad Sardjan, Soemadi S.M Kartosoewirjo, Syamsuridjal, AM Sangadji. Abdoel Gani, Harsono Tjokroaminoto adalah adalah tokoh kemerdekaan Indonesia.


Organisasi Pemuda Muslim Indonesia adalah wadah Organisasi Berhimpun Pemuda Islam yang tertua, berdiri Organisasi ini sebelum Indonesia Merdeka. Tentu organisasi Pemuda Muslim Indonesia Yang di singkat PMI sudah banyak berkontribusi terhadap Bangsa dan Ke Islamaan. 


Dengan keluarnya Surat Keputusan NO : 043/A/SK/PB/MS-XIII/II/2023 dari Pengurus Besar Pemuda Muslim Indonesia tentang Pengesahan dan komposisi Susunan Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Indonesia Kab Dharmasraya yang di ketuai Oleh Rifdal Fadli. SH.Mkn. Sekretaris Wahyu Isman A. S.Ag.,CHc serta bendahara Weni Oktavia SE. 


Terlampir Nama Nama pengurus 

Wakil Ketua 1. : Rizaldi Januar S.Ag

Wakil Sekretaris 1 : Darleni Putri. S.Pd

Ketua OKK : Fauza Ramadhan S.Sos

Anggota : Rawing Falaguna Asmi. S.Or

Ketua Bidang Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya & Olahraga : Wili Edson. S.Pd

Anggota :Rahmansyah

Korps Puteri Muslim Indonesia (Kopmi)

Ketua : Putri Muarofah S.Pd

Anggota : Nurhasanah S.Ag


Terimakasih atas Amanah dan kepercayaan yang diberikan Oleh pengurus Besar PMI kepada kami, Semoga Organisasi Pemuda Muslim Indonesia Bisa memberikan Energi ke Islaman dan kebangsaan terhadap Kabupaten Dharmasraha sesuai dengan Doa penutup Organisasi Ini 

Fattaqullaha Mastatho’tum

Billahi Fii Sabilil Haq

Artinya Bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu,” serta Sebaik-baik kita adalah yang mau belajar, mewujudkan spirit billahi fii sabililhaq. Insya allah Organisasi Pemuda Muslim ini bisa memberikan Nilai nilai perjuangan Ke islamam terhadap anak muda yang sedang hidup di era Zaman kontemporer saat ini.

Ungkap Ketua PMI Kab. Dharmasraya Rifdal Fadli.


Wahyu Isman Selaku Sekretaris mengungkap kita nantinya akan berkolaborasi dengan Tokoh Agama, tokoh adat serta pemerintah daerah untuk bersama sama memberikan edukasi Ke Islaman bagi generasi muda dan pelajar. Supaya tumbuh dan besar akan pemahaman Ke islaman dan kebangsaan Ujar Wahyu Isman Selaku Sekretaris yang juga Alumni Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang 

Yang juga di bekali pendidikan Srata satu Ilmu Filsafat Islam. Yang kita yakini mampu memberikan metode Perkembangan dan kemajuan Islam kepada generasi muda. ( Akn )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top