Gelar Apel Perdana Pasca Lebaran, Dinas Lingkungan Hidup Dharmasraya Langsung Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

0

 

DHARMASRAYA, Sitinjausumbarnews.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dharmasraya, Budi Waluyo melaksanakan Apel perdana pasca lebaran Idul Fitri 1444 H di Pasar Pulau Punjung, dilanjutkan aksi bersih- bersih sampah di sejumlah titik yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat. Salah satunya disepanjang jalan baru Kecamatan Pulau Punjung, Selasa (25/04/2023)


“Selesai apel gabungan di hari pertama masuk kerja usai libur idul fitri 1 Syawal 1444 H, saya mengajak kabid Persampahan dan Limbah B3 dan jajaran DLH untuk memantau pembersihan sampah di sepanjang jalan baru. Kawasan ini menjadi salah satu kawasan tempat membuang sampah secara liar oleh masyarakat,” terang Budi Waluyo


Menurutnya, pihak DLH kaget karena jenis sampah yang dibuang secara liar oleh masyarakat, rupanya tidak hanya sampah sisa lebaran, namun ada sisa bangunan, ada kaca, ada sisa sisa pemangkasan dan tunggul tanaman. Sisa sisa tersebut tergolong limbah.


” Ada yang mengatakan saya selaku kepala DLH tak becus urus sampah. Saya kira itu hanyalah sedikit bumbu agar kami keluarga besar DLH tetap bersemangat dalam menyelesaikan pengabdian. Memberikan layanan secara maksimal, seraya mencari biang permasalahan kenapa masyarakat kita cenderung membuang sampah secara liar,” katanya.


Ditambahnya, Sebagai kepala Dinas Budi Waluyo tetap berupaya membangun kesadaran bersama untuk mewujudkan tatakelola persampahan yang baik dan benar.


“Kita sedang membangun paradigma baru persampahan, dimana sampah tidak harus dibuang, melainkan dipilah dan diolah. Berbagai kegiatan kami lakukan untuk membangun paradigma baru persampahan, antara lain dengan sosialisasi, bahkan sekarang sedang diadakan lomba kebersihan. Kesemuanya menjadi bagian dari upaya untuk membangun paradigma baru persampahan. Tetap bersemangat untuk memberikan layanan terbaik sesuai kemampuan kita,” tutupnya (AKN)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top