Kepala Dinas SOSP3APPKB Distribusikan Bantuan Permakanan Kepada Lansia Ke Nagari Di Kabupaten Dharmasraya.

0

 

Sitinjausumbar.com - Penyaluran permakanan merupakan salah satu bentuk intervensi Pemda untuk warga miskin. Program ini terus dipertahankan. Dengan harapan, kebutuhan dasar untuk warga miskin ekstrem bisa terpenuhi, Selasa ( 18/04/2023 )


Warga miskin bisa mendapat makanan harian dari Pemda Kab. Dharmasraya. Salah satu upaya untuk meringankan beban warga. Terutama bagi mereka yang sudah masuk usia kurang produktif.


Bantuan Permakanan di serahkan Langsung oleh Kepala Dinas SOSP3APPKB Kab. Dharmasraya Bapak Martin Efendo, S. Hut, M.M. Turut Mendampingi Wali Nagari Ampalu, Padukuan dan Simalidu.


Kepala Dinas SOSP3APPKB Kab. Dharmasraya Martin Efendi, S.Hut, M.M menyatakan bahwa penerima bantuan itu didasarkan pada data kemiskinan yang dimiliki Pemda Kab. Dharmasraya, Mereka otomatis akan masuk daftar penerima.


Bantuan Sosial Permakanan yang diberikan, berdasarkan SK Bupati tentang Penerima Manfaat Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Sosial Kabupaten Dharmasraya.


Bantuan Sosial Permakanan bagi Lanjut Usia dan Anak Terlantar merupakan Kegiatan Rutin yang diadakan setiap tahun di Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya. Tujuan diberikannya Bantuan Sosial Permakanan adalah untuk memberikan kebutuhan pokok guna untuk pemenuhan gizi penerima.


Penerima Bantuan Sosial Permakanan ini dipilih berdasarkan usulan dari Nagari yang nantinya akan diberikan ke Dinas Sosial.


Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Bisa membantu kehidupan mereka sehari-hari. Dan saya berpesan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya," pesan Martin Efendi, S.Hut, M.M Kadis SOSP3APPKB


Disamping itu menurut Wali Nagari Padukuan yang di amini oleh wali Nagari Ampalu dan Simalidu juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Pemda Kab. Dharmasraya Semoga dengan adanya bantuan permakanan ini, lansia yang berada di Nagari dapat terbantu, dan semoga kedepannya nanti bantuan ini, diperbanyak jumlahnya sehingga lansia yang ada di Nagari yang belum mendapat bantuan, juga ikut merasakan bantuan tersebut. "Ujar Wali Nagari. ( Rls /Akn )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top