Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Peringatan Otonomi Daerah Ke- 27, Pariyanto : Selamat Kepada Gubernur Ganjar Pranowo Atas Raihan Penghargaannya

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbarnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, SH menghadiri Peringatan ke 27 Hari Otonomi Daerah (Otda) tahun 2023 yang digelar Tahun ini di Makasar Sulawesi Selatan (27/04/2023).


Kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda tersebut digelar mengusung tema “Otonomi Daerah Menjadi Indonesia Unggul “, Kita Wujudkan Masyarakat Indonesia melalui Pemerintah Yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi  Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.


Dalam sampaian Pariyanto SH di WhatsApp pribadi yang dikonfirmasi oleh awak media ini beliau menyampaikan bahwasanya beliau juga terharu dengan penghargaan yang juga diperoleh oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Pemerintahan yang berprestasi dalam kepemimpinannya.


“Saya juga sempat berjumpa dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan mengucapkan selamat kepada beliau atas prestasi yang beluau peroleh dengan kepemimpinannya dan dianugerahi di acara otonomi daerah yang ke 27 ini oleh Menteri dan lembaga Tinggi Negara di Makasar Sulawesi Selatan,” beber Pariyanto.


“Perlu kita melakukan refleksi untuk kembali memahami esensi filosofis ditetapkannya otonomi daerah yang saat ini genap berusia 27 tahun,” sebutnya.


Ditambahnya, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya yang juga akan melanjutkan perjalanannya ke DPRD Provinsi Sumatera Barat nanti juga menyambut baik peringatan hari Otonomi Daerah yang ke 27 tersebut.


“Alhamdulillah, kemajuan-kemajuan yang luar biasa terutama dari sisi pendapatan daerah,” ujarnya.Hal lain seperti pujian terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya juga ucapan selamat dengan keberhasilan juga semakin dicintai oleh Masyarakat Jateng khususnya dan Indonesia umumnya dengan Bacalon Presiden di 2024 nanti,” lanjutnya Pariyanto


Menurut analisa politisi PDIP ini, ada beberapa daerah yang memiliki PAD kurang dari 20% dari APBD. Dan itu dianggap masih harus dipacu karena pertumbuhan ekonominya sangat kecil.


“Kita harap Dharmasraya terus memacu dengan adanya otonomi daerah ini, dalam rangka untuk proses pembangunan yang semakin baik di Sumbar,” tutupnya. (Ec/Ak).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top