RPA Lampung Tengah Komitmen Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

0


Sitinjausumbarnews.com– Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan terkait pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dalam hal ini menegaskan bahwa kita selaku pengurus RPA (Rumah Perempuan dan Anak) dan juga organisasi yang hadir ini harus terus ikut serta dalam melakukan pencegahan dan penanganan terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada di daerah kita khususnya.


Hal tersebut disampaikan Ketua RPA Kabupaten Lampung Tengah, Hj. Siti Khotijah, S.H, dalam agenda Sosialisasi Buku Saku tentang Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, di Saung Enggal, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa, (20/6/2023) pagi. 


Ketua LKK NU Kabupaten Lampung Tengah ini menambahkan, dengan diskusi sekaligus sosialiasai buku ini, kita mengetahui mengapa ketidakadilan gender berlanjut, jenis-jenis kekerasan seksual, hak-hak dasar anak, dan lain-lain. 


Pembina RPA Lampung Tengah, Budi Hadi Yunanto, M.Pd, ditempat yang sama menyampaikan, RPA Kabupaten Lampung Tengah harus terus dan tetap istiqomah dalam mengawal kebijakan pemerintah terkait perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.


“Selain dari pada itu RPA Kabupaten Lampung Tengah juga harus selalu giat dan ikhlas mendampingi masyarakat Kabupaten Lampung Tengah agar tidak terjadi permasalahan terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak,” pungkas Sekretaris PW GP Ansor Lampung ini. 


Ketua RPA Provinsi Lampung, Enny Puji Lestari, M.Esy, menambahkan, kehadiran RPA Provinsi Lampung akan terus mendorong kerja-kerja teknis RPA di 15 Kabupaten/Kota, agar terwujudnya keadilan hak-hak perempuan dan anak. 


“Oleh karena itu kahadiran buku saku ini adalah sebagai bagian ikhtiar / usaha untuk masyarakat luas dengan tujuan agar lebih mengembangkan kesadaran masyarakat serta membangun gerakan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tambah dosen IAIN Metro ini. 


“Alhamdulillah buku saku RPA Lampung ini sudah kita launching sejak 13 Januari 2023  lalu  di gedung Pusiban, Kota Bandar Lampung, bersama Wakil Gubernur Lampung, Hj Chusnunia Chalim, Ph.D. Adapun tim buku saku RPA Lampung terdiri dari tim pengarah buku saku pencegahan tindak kekerasan perempuan dan anak; Hj. Chusnunia Chalim, M.Si.,M.Kn.,Ph.D, Prof. Dr. Erina Pane,SH.,M.Hum dan Dra. Jauharoh Haddad, M.M,” tambahnya.  


“Sedangkan Tim Penyusun buku antaralain; Enny puji lestari,M.E.Sy, Siti Khoiriyah,S.H.I.,M.H, Sayyidah Sekar dewi kulsum,S.H.,M.H, Miftahul Muiz,S.Pd.I.,M.Pd, Ristri Fatimah, M.Pd, Nur'aini, M.E, Dr. Norma Fitria, M.Pd, Echa Arsya,S.Pd dan Ana Zakia Ulil Ulya, S.Pd,” tutupnya. 


Kegiatan istimewa ini, Sosialisasi Buku Saku Tentang Pencegahan Terhadap perempuan dan anak di hadiri; anggota DPRD Lampung, Dra. Jauharoh Haddad, M.M, Ketua RPA Lampung, Enny Puji Lestari, M.Esy, Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah, Saryono, S.E, Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj. Hj. Mar’atus Sholekhah, M.M, pengurus RPA Lampung Tengah, utusan IPNU, utusan IPPNU, dan lain-lain. (Imam)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top