Sebanyak 265 Jemaah Haji Asal Kabupaten Padang Pariaman Dilepas Bupati Hari ini

0

PADANG PARIAMAN – Sebanyak 265 Calon Jemaah Haji kloter kedua Embakarsi Padang tahun 1444 H/2023M secara resmi dilepas oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bertempat di Mesjid Raya Kantor Bupati Padang Pariaman kawasan IKK Parik Malintang, pada Selasa (30/05/23).


Rombongan calon jemaah haji Kabupaten Padang Pariaman dijadwalkan berangkat pada tanggal 05 Juni mendatang menuju Asrama Haji Padang kemudian pada tanggal 06 Juni diberangkatkan menuju jeddah Arab Saudi.


Bupati Suhatri Bur dalam arahannya, mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji kepada seluruh jamaah, ia juga mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah seperti berzikir, berdoa, bersodaqoh dan tawakal selama menunaikan rukun islam yang kelima itu.


“Jaga kesehatan, jangan lupa atur pola makan agar kesehatan tetap terjaga dan kita dapat menjalankan ibadah dengan konsentrasi yang penuh,” imbaunya.


Ia juga mendoakan, semoga seluruh jamaah yang berangkat selalu diberikan kesehatan selama menjalani semua rukun haji, dan rangkaian ibadah diterima disisi Allah SWT serta memperoleh kualitas ibadah haji yang mabrur dan mabruroh.


“Semoga perjalanannya selamat dan pulang dalam ridha Allah SWT, kemudian hilangkan semua kesombongan dalam hati dan tetap berpilaku baik untuk menjaga nama baik kita terutama nama Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai,” ungkapnya berharap.


Prosesi perlepasan jamaah haji ini, ditandai dengan pemasangan kacu secara simbolis dan pemasangan kokarde kartu kesehatan jamaah haji Indonesia kepada calon jemaah haji.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy R. Rilis, Kepala Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal Tk Sidi Sati, Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Rahmat Tk Sulaiman, Kabag Kesra Mirwan Karni dan Kabag Prokopim Armedes. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top