KPPI Kota Payakumbuh Dikukuhkan, Pj. Sekda Sampaikan Ini!

0

 


Payakumbuh, Sitinjausumbarnews com— Penjabat Sekretaris Daerah Dafrul Pasi menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Payakumbuh periode 2022-2027, bertempat di Aula Ngalau Indah lantai III kantor walikota Payakumbuh, Selasa (11/7/20123).


Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya

partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. 


Ketua KPPI Provinsi Sumatra Barat Dra. Armiati, M. M, yang hadir melantik para pengurus DPC KPPI Kota Payakumbuh meminta agar dapat menjunjung tinggi pancasila sebagai ideologi bangsa dan mengingatkan para perempuan untuk bisa mendapatkan kesetaraan hak dalam membangun negara seperti yang tercantum dalam Ikrar KPPI. 


Ketua DPC KPPI Kota Payakumbuh yang dilantik, Wulan Denura memberikan sambutan terima kasih kepada para pengurus DPD KPPI dan tamu yang hadir, berharap dengan dilantiknya KPPI dapat memberikan warna tersendiri dalam pembangunan Kota Payakumbuh kedepan nya dan mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat daerah Kota Payakumbuh. KPPI harus bisa menyamakan visi dalam membangun daerah dari sudut pandang wanita dalam berpolitik dan ekonomi.


Pj. Sekda Dafrul Pasi mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPC KPPI Kota Payakumbuh dan menyampaikan sambutan Pj. Walikota Payakumbuh bahwa KPPI sebagai organisasi pelopor gerakan perempuan politik, harus terus berkontribusi dalam pemenuhan kemajuan dan perlindungan hak-hak politik perempuan indonesia yang adil dan bermartabat. 


Kaum perempuan diharapkan dapat terlibat dalam membangun demokrasi negara dengan masuk ke dalam parlemen maupun lembaga penyelenggara negara dan turut serta dalam proses pembuatan kebijakan. Seperti dalam kata-kata hikmah, wanita adalah tiang sebuah bangsa, apabila wanitanya baik maka baik pula lah negaranya. 


Hal tersebut mengarahkan para perempuan untuk bisa menyadari perannya sebagai faktor penting dalam pembangunan sebuah negara, aktif dalam ranah-ranah publik tidak menjadikan para perempuan lupa akan fitrahnya sebagai perempuan dan mencetak generasi penerus bangsa. 


Dafrul Pasi pun menyampaikan selamat bertugas kepada para pengurus DPC KPPI Kota Payakumbuh dan semoga dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak dan terus bergerak memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Payakumbuh.


Menutup sambutannya, Dafrul berharap dengan hadirnya KPPI Kota Payakumbuh, maka kaum perempuan kedepannya akan turut mengambil peran aktif dalam memberikan sumbangsih untuk membantu pemerintah daerah demi kemajuan bersama.


Turut hadir dalam acara tersebut, ketua DPC KPPI Kota Padang Panjang dan kabupaten Mentawai, Kepala Dinas DP2KBP3A Agustion, kepala Kantor Kesbang-Pol Dipa Surya Persada, beberapa ketua partai politik dan perwakilan dari  Bundo Kanduang serta organisasi-organisasi wanita di Kota Payakumbuh. (npb/btr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top