Pemkab Padang Pariaman Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51

0


 Paritmalintang, - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Hall IKK Kawasan Paritmalintang, pada Kamis (07/09).


Peringatan HKG PKK ke-51 ini mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh". Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua DWP Provinsi Sumbar Lina Hansastri, Kepala OPD terkait, Camat dan Wali Wagari se-Kabupaten Padang Pariaman, serta jajaran pengurus TP PKK mulai dari tingkat Kabupaten Padang Pariaman, Kecamatan, hingga Nagari. 

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengapresiasi kinerja TP PKK Kabupaten Padang Pariaman yang telah berperan aktif dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Ia berharap PKK dapat terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan bahagia.


"PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam pembangunan. PKK telah terbukti mampu berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, pemerintah akan terus mendukung kegiatan PKK agar dapat lebih berperan aktif dalam pembangunan. Ia juga berpesan kepada kader PKK untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya berharap PKK dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Padang Pariaman berjaya," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengatakan, PKK akan terus berbenah untuk  meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya keluarga. Ia juga mengajak seluruh kader PKK untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.


"Peringatan HKG PKK ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh kader PKK yang telah bekerja keras dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan tangguh, terbukti dengan diraihnya juara umum 2 kali berturut-turut" ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa PKK akan terus berupaya untuk meningkatkan peran dalam pembangunan, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi keluarga.


Dalam acara ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada kader PKK yang berprestasi. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kader PKK yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun penghargaan diberikan kepada Nagari Tandikek Selatan sebagai Nagari Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana. Kemudian Nagari Padang Bintungan sebagai Juara Umum Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top