42 Wartawan Kunjungan Jurnalistik HPN 2024, Ini Disampaikan Bupati Padang Pariaman

0


Sitinjausumbarnews.com –  Kritikan yang membangun untuk kemajuan Kabupaten Padang Pariaman sangat diperlukan. Sehingga akan berdampak positif terhadap percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Demikian diungkapkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Rabu (28/02/2024) dihadapan 42 jurnalis yang melakukan kunjungan jurnalis,  ke Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Kunjungan jurnalistik dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024 dan ramah tamah kepemimpinan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur selama 3 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Rahmang. Kunjungan jurnalistik ini yang pertama kali,  tentunya akan berlanjut di tahun mendatang

Menurut Suhatri Bur kritikan yang disampaikan tentu  membawa arti positif untuk kemajuan daerah. Jangan asal mengkritik, tapi tidak ada solusinya. “Kita siap menerima kritikan itu, jika disertai solusi yang baik untuk kemajuan daerah,” kata Suhatri Bur menambahkan.

Suhatri Bur menambahkan, tidak ada yang ditutupi dari media. Silakan media menyampaikan persoalan-persoalan di masyarakat Padang Pariaman. “Saya tidak alergi dengan wartawan, yang membuat berita kritikan yang membangun dan mencarikan solusinya. Sepanjang ada waktu, saya siap berkomunikasi dan berkerja sama. Saya memahami kondisi wartawan, tidak bisa memenuhi keinginan semuanya. Tapi akan terus berupaya berbuat baik,” tutur Suhatri Bur.

Dikatakan Suhatri, dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Padang Pariaman, OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman harus bersatu. Jangan ada lagi ego sektor, ego masing-masing OPD sendiri. Kareng banyak pembangunan yang dilaksanakan melibatkan lebih dari satu OPD. Sehingga harus dikeroyok bersama-sama oleh OPD.

“Banyak penghargaan yang diraih Pemkab Padang Pariaman karena OPD-nya bersatu membangun Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu,  minimal masing-masing OPD mampu melahirkan 4 inovasi. Hasilnya, Kabupaten Padang Pariaman menjadi kabupaten terinovasi di Indonesia,” kata Suhatri Bur.

Suhatri Bur menjelaskan, untuk mempublikasikan pembangunan di Padang Pariaman dibutuhkan pemberitaan yang positif dari para media online, elektronik dan televisi untuk bekerja sama membangun Padang Pariaman.

Suhatri Bur juga menyampaikan ekspos capaian pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Rahmang tiga tahun terakhir, yakni 2021, 2022 dan 2023.  

Dalam kunjungan ini,  hadir Sekdakab Rudy R, Kepala Dinas PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Zahirman, Kepala Bappeda, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Taslim L, Kadis Perikanan dan Kelautan, Khairul Nizam, Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung,  Kabag Umum Malis, Kabid IKP Heri S dan turut hadir, Asisten II Pemkab Pesisir Selatan dan Kadis Kominfo.

Diakhir acara, penyerahan lukisan Suhatri Bur dari wartawan pelukis  Binjai dan buku dari wartawan penulis buku Armaidi Tanjung. (*/R)

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top