Pertama, PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman Gelar Khatam Qur’an di Kantor PWI

0


Sitinjausumbarnews.com-  Banyak manfaat yang diperoleh dengan membaca Al-qur’an. Apalagi di bulan puasa Ramadhan, keberkahan semakin bertambah tatkala membaca Al-qur’an.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman Bertadarus Khatam Al-qur’an Ahmad Damanhuri SH Tuanku Mudo menjelang berbuka bersama (buber), Jumat (29/3/2024) di kantor PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman. Menurut Damanhuri, pesan Nabi Muhammad Saw., sinarilah tempat tinggal anda dengan banyak mendirikan shalat dan membaca Al-qur’an. Subtansi hari ini memberi sinar kantor PWI dengan membaca Al-qur’an sampai khatam. Semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah, kita di PWI mendapat pahala dua kali lipat. Sehingga pasca Ramadhan kantor PWI memberi sinar, dari PWI ini kita pancarkan sinar kebaikan.

Usai berbuka bersama, dilanjutkan shalat Magrib ke masjid yang hanya berjarak beberapa meter dari kantor PWI. Selesai shalat Magrib, wartawan makan bersama dengan nasi bungkus yang sudah dipesan sebelum berbuka. Terdengar suara azan shalat Isya, wartawan pun bergegas menuju masjid melaksanakan shalat Isya yang dilanjutkan shalat Tarawih.

Selesai shalat tarawih, wartawan kembali berkumpul di kantor PWI melanjutkan agenda utama yakni khatam Al-Qur’an.

Ketua PWI Padangpariaman/Pariaman Ikhlas Bakhri menyampaikan  terima kasih kepada kawan kawan wartawan yang sudah  ikut berpartisipasi dalam kegiatan khatam Al-Qur’an. Keinginan melakukan kegiatan khatam Al-qur’an di kantor PWI ini memang sudah cukup lama. Alhamdulillah, malam ini kita mulai untuk pertama kalinya. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilanjutkan,” kata Ikhlas Bakri Pemimpin Umum Minangkabaunews.com didampingi Sekretaris PWI Padang Pariaman/ Kota Pariaman Idham Fadhil.

“Terimakasih kepada kawan-kawan wartawan atas kehadirannya. Membaca Al-qur’an membuat kita tidak pikun. Silakan lihat dan amati, orang yang banyak membaca Al-qur’an tidak pernah  pikun. Sebaliknya, orang yang pikun, coba tanyakan kepada orang-orang terdekatnya, apakah termasuk sering membaca Al-qur’an. Selain itu, orang yang membiasakan membaca Al-qur’an, kelak di alam kubur Al-qur’an tersebut akan menjadi temannya,”  tutur Ikhlas Ketua PWI 3 periode ini.

Wartawan dengan latar belakang yang berbeda satu sama lain, ada yang berlatar belakang dari pendidikan pondok pesantren,   lembaga pendidikan agama, ada pula yang dari pendidikan umum, sehingga kemampuan membaca Al-qur’annya pun beragam. Ada yang cepat selesai satu juz dan melanjutkan ke juz berikutnya. Ada pula yang lambat karena kurang terbiasa membaca Al-qur’an cepat.

Seperti Bustanul Arifin tamatan pesantren yang akrab disapa Katik lebih duluan selesai. Mantan Caleg DPRD Padang Pariaman dari PKB pada Pemilu Februari 2024 lalu ini rutin khatam Al-qur’an setiap bulan puasa Ramadhan. Begitu pula  H. Suardi Aminsyah Koto, wartawan pensiunan Kemenag ini akrab disapa Saco, sudah selesai dua juz.

“Khatam Al-qur’an wartawan ini selain memberikan keberkahan kepada pembacanya, juga memberikan nuansa baru terhadap wartawan di PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman dalam menjalankan profesinya sebagai wartawan. Nilai-nilai spiritual dari kandungan Al-qur’an banyak sedikitnya bisa meresap dalam jiwa wartawan untuk terus berbuat kebaikan semampunya,” tambah Bendahara PWI Padang Pariaman/Pariaman Armaidi Tanjung. (R/*)

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top