PPKS Di Dharmasraya Terima Bantuan dari Kementerian Sosial RI

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Sentra Terpadu Inten Suweno (STIS) dBogor yang merupakan salah UPT Kemensos RI mendistribusikan bantuan Tahap II kepada PPKS di Kabupaten Dharmasraya di 8 (delapan) Kecamatan yg sebelumnya juga telah didistribusikan bantuan Tahap I pada bulan Maret di 3 (tiga) kecamatan yang berlangsung mulai tanggal 3 - 7 Mei 2024. Pada tahap II ini jumlah penerima bantuan 302 orang dengan jumlah paket bantuan 441 jadi dimungkinkan 1 orang akan mendapatkan 2 jenis bantuan. Senin, (06/05/2024) 


Adapun kecamatan yg akan mendapatkan bantuan pada Tahap II saat ini adalah Kecamatan Asam Jujuhan, Koto Baru, Koto Besar, Koto Salak, Padang Laweh, Sungai Rumbai, Tiumang dan Kecamatan Timpeh. Distribusi bantuan melibatkan juga pilah-pilar sosial seperti pendamping PKH, TKSK, PSM disamping Camat, Kasi Kesra Kecamatan, Wali Nagari dan Kasi Kesra Nagari. 


Adapun paket bantuan yg diberikan kepada PPKS pada tahap II ini meliputi : Paket Nutrisi, Perlengkapan Kamar Tidur, Perlengkapan Rumah Tangga, Perlengkapan Sekolah, Kursi Roda, Tongkat, Sepeda Roda 3, Stroller, Mesin Cuci, Keranjang Bambu dan Pampers. 


Masyarakat penerima bantuan mengucap terimakasih kepada Pemda Dharmasraya atas kepemimpinan Bapak Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S. E,  M. AP yg telah mengusulkan masyarakatnya menerima bantuan ini. Bantuan ini merupakan usulan Pemda Dharmasraya pada Tahun 2023 melalui Dinas SOSP3APPKB Kab. Dharmasraya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Martin Efendi. HS, S. HUT, M.M kepada Ibu Menteri Sosial RI. 


Tim dari STIS Bogor juga mengucapkan Terima kasih kepada Tim Dinas SOSP3APPKB, Camat, pendamping PKH dan TKSK yg telah membantu tersalurnya semua bantuan sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan.


Mudah-mudahan kedepan bantuan-bantuan yg lainnya baik dari Kemensos RI maupun dari sumber dana yg lain utk masyarakat Dharmasraya masih banyak lagi dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yg memerlukannya. ( Akn )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top