Tingkat Etos Kerja, ASN Kemenag Dharmasraya Ikuti Program SEHATI

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Merujuk kepada Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Gerakan hidup sehat sudah mesti dilaksanakan diseluruh lapisan masyarakat, untuk itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya menjalin kerjasama dengan Puskesmas Sialang Kecamatan Pulau Punjung untuk program germas tersebut dengan nama SEHATI (Sehat, Empati, Harmonis, Attitude, Teratur, Ideal).


Senam kebugaran yang diikuti oleh seluruh ASN KantorKemenag Dharmasraya dan DWP dengan instruktur dari Puskesmas Sialang dilaksanakan di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dharmasraya, Rabu, ( 08/05/2024 ) 


Program Sehati yang digagas oleh pengawas madrasah Desmihalita, dengan tujuan adalah untuk menjaga kesehatan dengan kegiatan senam, makan buah, konsultasi kesehatan dan cek kesehatan yang dilaksanakan sebulan sekali, karena dengan terjaganya kesehatan diharapkan etos kerja ASN semakin baik dan meningkat, dan kegiatan iini sudah dilaksanakan hampir empat tahun.


Setelah senam kebugaran dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh  dr. Boy Hendri Maas, yang mennjabarkan terkait keluhan kesehatan yang banyak terjadi pada saat ini mengingat cuaca yang ekstrim, termasuk yang sedang menjadi kasus di Dharmasraya adalah wabah demam berdarah. Tentunya dengan berolahraga dan pola makan yang sehat itu wajib dilaksanakan oleh semua orang khususnya ASN Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya. Acara penyuluhan yang dipandu langsung oleh Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Nelson dilanjutkan dengan tanya jawab seputar keluhan kesehatan seluruh ASN.


"Memang tidak dapat dipungkiri pola hidup sehat harus dilaksanakan, mengingat bertambahnya usia ada gejala-gejala penyakit yang tidak cukup dengan pengobatan saja, tetapi pola hidup sehat yang menjadi kuncinya" ungkap Boy Hendri Maas.


"Kondisi yang sering menggangu kesehatan antara lain hipertensi, gula darah, asam urat, rematik, kolesterol dan lain sebagainya yang mesti dibantu dengan obat dan juga pola makan dan pola hidup yang baik"  tambahnya.


Program SEHATI ini merupakan salah satu upaya Kantor Kemenag Dharmasraya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para ASN. Dengan terjaganya kesehatan ASN, diharapkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal ( Akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top