Lomba Tari Minang Antar TK/Paud Wilayah II, Sarana Asah Kreativitas Seni Sejak Dini

0

 



Sitinjau Sumbar,- Dalam rangka apresiasi guru dan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Wilayah II Kabupaten Padang Pariaman dalam pelaksanaan merdeka belajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman melalui pengawas TK Wilayah II menggelar lomba Tari Minang se-Wilayah II di Hall IKK Parit Malintang pada Rabu, (30/11/22).


Diketahui, Sebanyak 32 TK/Paud se-Wilayah II yakni Kecamatan Lubuk Alung, Enam Lingkung dan Kayu Tanam mengikuti perlombaan yang berlangsung selama satu hari tersebut.


Bunda Paud Kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah untuk memperkenalkan dunia kreatifitas sekaligus tentang budaya Minangkabau kepada anak-anak sejak usia dini.


“Kita berharap kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar guru paud khususnya di Wilayah II, sekaligus melatih anak-anak kita dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya khususnya di bidang seni,” ungkapnya.


Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Dedi Spendri menuturkan, lomba tari minang ini dapat mengasah intelegensi, daya pikir dan kekompakan anak-anak sebagai bekal untuk menjalani kehidupan sehari-hari.


“Tugas kita sebagai orang tua dan guru untuk memperkenalkan budaya yang dikemas semenarik mungkin supaya anak-anak kita dapat dengan mudah memahami bahwa proses belajar itu menyenangkan,” tutupnya.


Adapun kriteria penilaian dalam lomba Tari Minang ini adalah kesesuaian dengan tema, Wiraga, Wirasa, Wirama dan harmonisasi. Hadir sebagai tim juri Fitma Iriani dan Ade Novelia. (Sesmi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top