Kembali Lagi ke Pondok

0

 Akhirnya kembali lagi ke Pondok Pesantren Bustanul Yaqin setelah libur panjang di rumah dan kampung halaman untuk menjalankan aktivitas seperti biasa dan kembali menuntu Ilmu. Pesan Dr. Rahmat TK Sulaiman MM kepada santri agar selama libur dapat mengaplikasikan Ilmu yang sudah diperoleh selama dipondok, Dr Rahmat TK Sulaiman MM mengibaratkan bahwa Santri itu seperti kopi, dimana Kopi Ketika Dimasukkan Kedalam Air Panas yang Bening Maka air bening tadi akan Berubah warna Menjadi Hitam karena kopi telah memberi warna (pengaruh) kepada air yang bening. Seperti Itu Juga Santri ketika Pulang Kerumah Agar Menyebarkan Virus Positif, mampu memberikan pengaruh yang baik, memberikan contoh yang baik juga Terhadap Lingkungan sekitar dan Jangan Sebaliknya santri yang terpengaruh bukannya memberi pengaruh," ujar  Rahmat.


 Pesan dari Poni Irwanto TK Bagindo Mangkuto S,Pd selaku ketua Aliyah juga tak kalah penting yang harus diamalkan Santri yaitu Agar santri Ketika Pulang Kerumah keseharian dan Aktivitasnya Seperti yang sudah menjadi rutinitas Dipondok Contoh, Biasanya Musholla Dikampung Hidupnya Ketika Bulan Puasa Saja Maka Ketika Santri pulang harus Menghidupkan Musholla Kembali Seperti Azan dan Sholat berjamaah di musholla, Belajar Anak" Nagari atau Ceramah. 

Karena Hal Demikian juga Menunjang Eksistensi Pondok Pesantren kita karena dengan melihat Tingkah laku santri Bustanul Yaqin Warga Ingin Juga Memasukkan anaknya Kepesantren Bustanul Yaqin "Ujar TK Poni Irwanto"


Dua pesan dari Dr Rahmat dan TK Irwanto Alhamdulillah diamalkan oleh santri Bustanul Yaqin ini terbukti Ketika salah Satu Santri Diwawancarai Pasca santri Berlibur, santri menjawab bahwa selama libur mereka melakukan apa yang telah dipesankan oleh Dr Rahmat dan TK Irwanto 


Santri Bustanul Yaqin Balik Kepondok Pada Hari Selasa Tgl 03 Januari 2023, Panitia Penyambutan Santri Memeriksa terlebih dahulu Barang Angkutan santri sebelum Masuk Asrama. Tujuannya untuk mengetahui jika ada santri Membawa Benda" Yang Dilarang dibawa ke pondok, panitia akan melakukan penyitaan barang atau benda yang tidak boleh dibawa ke pondok jika kedapatan membawanya, hal ini disampaikan oleh TK Robi selaku Panitia Penyambutan Santri .

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top