Persatuan Warga Koto Bangko Salurkan Zakat Di Kuranji Hulu

0


PADANG PARIAMAN — Persatuan Warga Koto Bangko dan Sekitarnya (PARWAKOS) Jabodetabek menyalurkan zakat bagi 361 mustahik di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Garinggiang Padang Pariaman dan di wilayah Jabodetabek secara serentak dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah.

Setiap korong mendapatkan 70 KK data mustahik dan 81 KK untuk dibagikan di wilayah Kutabumi Tangerang, Cipondoh, Kunciran, Ciledug, Kreo Cipadu, Cipulir, Bogor dan Bekasi.

“Ini merupakan program perdana sejak berdirinya organisasi perantau Koto Bangko di Jabodetabek. Alhamdulillah kami sebagai pengurus tidak menyangka respon dari Muzakki Maal Parwakos sampai terkumpul Dana Zakat sebanyak Rp.60.550.000,” ujar Musyawir Ketua Umum PARWAKOS Periode 2023 – 2028 di Koto Bangko, Kamis.

“Pertama kali kami atas nama Niniak Mamak dan sekaligus Walinagari Sungai Sirah Kuranji Hulu mengucapkan terimakasih atas partisipasi Progam Amil Zakat dari PARWAKOS Jabodetabek untuk masyarakat 4 korong Korong Sungai Sirah, Korong Koto Bangko, Korong Kampuang Kaciak dan Korong Bungo Tanjuang. Alhamdulillah zakat ini telah dibagikan kepada masyarakat dan masyarakat sangat bersyukur dengan adanya program ini,” Ujar Walinagari SSKH Mayuni Datuak Kamulie.

Harapannya dari program ini semoga kehadiran PARWAKOS Jabodetabek berdampak bagi masyarakat yang di rantau dan di kampung. Kemudian program ini akan diusulkan dalam Raker PARWAKOS 2023 menjadi program tahunan.

Hal senada juga disampaikan oleh Arif Mansyah selaku sekretaris umum Parwakos bahwa program zakat maal Parwakos ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian Perantau Koto Bangko di Jabodetabek untuk kampung halaman.

“Sehingga dari program ini hubungan ranah dan rantau itu memang terjalin dan menjadi jembatan kebaikan untuk kemajuan,” ujar Arif.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top