Aksi Di PDAM Padang Pariaman, Organisasi SEMMI Tuntut Dirut PDAM Padang Pariaman Bersifat Transfaran

0

 


Organisasi Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) melakukan Aksi di kantor PDAM Padang Pariaman bertujuan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,keluh kesah masyarakat terhadap kinerja PDAM Padang Pariaman, Jumat (23/06/2023)


Puluhan Mahasiswa yang mendatangi kantor PDAM tersebut, mereka menyampaikan  kinerja PDAM dan menuntut Bupati  agar mengevaluasi kinerja Dirut PDAM Padang Pariaman.


Selanjutnya Kordinator lapangan  aksi demo tersebut   salah satu Pimpinan Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) yang bernama Rahman mengatakan ada lima tuntutan yang dilontarkan dalam aksi tersebut.


Hal  yang sudah di sampaikan ada lima tuntutan yaitu bupati mengevaluasi kinerja Dirut PDAM, mendesak PDAM transparan dalam keuangan, pelayanan Dirut saat ini buruk, copot dirut saat ini dari jabatannya dan audit harta kekayaan dirut,” ungkapnya Rahman


Mereka juga mengatakan dalam aksi tersebut mempertanyakan terkait PDAM mengaku merugi sedangkan masyarakat membayar terus menerus.


Kami menilai adanya kejanggalan yang terjadi di PDAM. Mereka mengaku devisit sementara itu pelanggan selalu membayar,” terangnya.


Lalu  banyak laporan dari masyarakat contohnya mereka membayar perbulannya 400 ribu kalau dibandingkan dengan Kota Padang perbulannya hanya 50 ribu.


 Kemudian dalam ketidak adanya keterbukaan informasi PDAM Padang Pariaman. Sebagai contoh websitenya sudah mati dan masyarakat juga kesulitan dalam akses informasi , mendapatkan Air kotor, air sering mati, tetapi pembayaran tetap tidak pernah berkurang sekalipun.


Maka dari itu  aksi pada  saat ini adalah  bentuk suara masyarakat yang  selama ini  tidak pernah di tanggapi. Justru itu kami dari organisasi SEMMI hadir Di depan Kantor PDAM sebagai perpanjangan tangan masyarakat.” Tutupnya. (Cs)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top