FK-LPQ Batang Anai Resmi Dikukuhkan

0

 


Sitinjausumbarnews.com -  Ketua Umum FK LPQ ( Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan Al Qur’an) Padang Pariaman Erianto S. Pd. I Tk Sutan didampingi Wakil Sekretaris Rangga Putra Tk Bagindo Sutan Nan Alim S.Pd, Kamis (22/06) mengukuhkan pengurus FK-LPQ , masa bakti 2023-2028 di Mesjid Raudhatul Mukhlisin korong Marantiah nagari Katapiang.

Pengukuhan pengurus FK LPQ tingkat kecamatan itu, dihadiri oleh Camat Kecamatan Batang Anai , KUA Batang Anai, Polsek Batang Anai, wali Nagari sekecamatan batang Anai.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batang Anai menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus FK LPQ Kec. Batang Anai setelah terbentuk maka bekerja lah sesuai dengan apa yg di atur oleh organisasi FK LPQ dan bangun lah SDM yg unggul agar LPQ-LPQ yg ada di kecamatan batang Anai bisa merasakan kehadiran FK LPQ ini di tengah-tengah masyarakat.

Keberadaan wadah pembinaan TPQ dan RQT yang ada di kecamatan batang Anai ini mampu menjadi wadah yg menjadikan Anak-anak cinta al Qur’an ulasnya, bukan sekedar ada atau keberadaannya. Seiring hal itu, maka sudah pantas, layak dan epektif FK LPQ, melalui ketua bersama pengurusnya melakukan bimbingan, pembinaan sekaligus pendampingan ke setiap TPQ dan RQT yang ada di wilayah kerjanya ulas pak Al manar, S.Ag selaku ketua KUA Batang Anai.

Ketua Umum FK LPQ Kab. Padang Pariaman Erianto S. Pd.I Tk Sutan, usai mengukuhkan pengurus FK LPQ Kecamatan batang Anai, Alhamdulillah hari ini pihaknya diberikan kesempatan hadir sekaligus mengukuhkan pengurus FK LPQ Kecamatan batang Anai

Pengukuhan pengurus FK LPQ Kecamatan batang Anai hari ini kamis-red) untuk masa bakti lima tahun ke depan, diharapkan bisa memberikan motivasi, dan semangat kepada pengurus bersama pengelola lembaga pendidikan tingkat TPQ di wilayah kerjanya.

“FK LPQ adalah mitra Kementerian Agama yang sangat membantu dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan, pengawasan dan peningkatan kualitas TPQ dan RQT, oleh karenanya FK LPQ diharapkan mampu menyusun program kerja yang inovatif untuk kemajuan TPQ,” jelas Erianto Tk Sutan.

Menyampaikan bahwa Lembaga Pendidikan Keagamaan adalah tempat penanaman nilai keagamaan sejak dini, sehingga diharapkan karakter generasi muda bangsa terbentuk dari lembaga Pendidikan Al Qur’an.

“Mengenai cukup atau tidak cukup maka pasti tidak cukup karena anggaran pemerintah daerah tidak hanya dialokasikan untuk lembaga pendidikan keagamaan saja, tetapi untuk alokasi bidang lain juga harus diakomodir oleh pemerintah, yang jelas afirmasi itu sudah dilakukan,” terang Camat Kec. Batang Anai yg di wakili oleh buk. Sekcam

Disampaikan juga agar FK LPQ selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Lembaga-lembaga yang ada di kecamatan batang Anai, mengakhiri sambutannya Tk Eka Raja mengajak semua pengurus agar bersama bergerak untuk kemajuan FK LPQ di Kecamatan Batang Anai  ini. (TB)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top