Pj.Wako Payakumbuh Rida Ananda terharu melihat Balita penderita lumpuh otak.

0

 


Payakumbuh - Pj. Wali Kota Payakumbuh terharu melihat salah seorang balita penderita lumpuh otak saat launcing Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Kantor Camat Payakumbuh Utara, Selasa (13/06/2023).


Mengapa tidak, balita yang akan genap berusia empat tahun bulan depan itu sudah menderita akibat penyakitnya sejak berusia tiga bulan.


"Ini harus mendapat perhatian khusus dari kita semua. Kasihan kita, ini harus segera mendapat perawatan intensif, dan mudah-mudahan penyakitnya segera sembuh," kata Pj. Wako Rida Ananda.


Saat launching Dashat tersebut, Pj. Rida Ananda mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai wujud dari pencegahan dan penanganan stunting serta masalah gizi pada anak balita.


"Nanti, di pos gizi ini orang tua akan diedukasi oleh ahli gizi tentang cara mengolah makanan untuk anak, edukasi penyajian makanan oleh ibu PKK kepada ibu balita, pelaksanaan stimulasi kepada anak melalui APE di PAUD oleh para guru PAUD," ucapnya.


"Semoga dengan Dashat ini bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan anak-anak kita yang stunting dan beresiko stunting," tukuknya.


Sementara itu, ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda mengatakan Dashat ini akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan dan direncanakan berkelanjutan.


"Setelah 10 hari kita akan evaluasi, mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan," ujarnya.


"Kita berharap Dahsat ini bisa terus berkiprah hingga masalah stunting bisa kita tekan ke angka zero, sesuai dengan harapan Wali Kota Rida Ananda," pungkasnya. (npb/btr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top