MDTA IKRAR TUNGKA BERSAMA MAHASISWA KKN UIN SMDD BUKITTINGGI ADAKAN MTQ GEBYAR MUHARAM DAN TABLIGH AKBAR

0

 

Padang Pariaman- Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru hijriah 1445,Mdta ikrar Tungka bersama dengan Mahasiswa KKN UIN Syekh M Djamil Djambek Bukittinggi adakan MTQ dan Tabligh Akbar, Sabtu,22/ Juli/ 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 di Masjid Istiqamah Tungka.MTQ terdiri 4 cabang,yaitu Tartil dasar,tahfidz 1 juz non tilawah ,cerdas cermat dan tilawah lansia.MTQ ini diikuti oleh tiga lembaga yaitu mdta ikrar,rumah Tahfiz majmuatul Huffadz dan TPA/TPSA Surau Koto mudik sungai durian.


Pada malam hari dilanjutkan dengan tabligh Akbar yang disampaikan oleh ustadz Nurdin TK Sultan S.Pd.I. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Patamuan,Kepala KUA kecamatan Patamuan Wali Nagari Sungai Durian, Penyuluh Agama Islam Kec Patamuan,ketua Forum Mahasiswa Sungai Durian, Tokoh masyarakat Tungka,orang tua santri dam masyarakat Tungka Sungai Durian.


Beni Aditya Nanda selaku ketua pelaksana dan juga rekan-rekan mahasiswa KKN UIN Bukittinggi yang beranggotakan Intan Reno Puti, Mutia Latifa, Alfiyah Hasanah, Elsa Yutri Laswita, Miftahul Jannah, Nurhazizah, Mutia Ayuni, Maulana Lutfi dan M. Gusripan Efendi melaporkan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program kerja nya, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara mahasiswa KKN dengan  masyarakat Tungka sehingga terlaksana kegiatan ini dengan baik"


Kepala MDTA IKrar M. Indra Febriadi dan juga ketua Ikatan Guru Mengaji Kecamatan Patamuan menyampaikan dalam sambutannya bahwa MTQ dan Tabligh Akbar ini adalah program Tahunan lembaga yang beliau naungi,,beliau mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan bantuan yang diberikan oleh perantau Tungka dan Masyarakat,Semoga Mahasiswa KKN mendapatkan pengalaman yang berharga setelah KKN di korong Tungka.


Kanedi Putra Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Nagari Sungai Durian sekaligus Aktifis Muda berbagai Organisasi sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN UIN Bukittinggi korong Tungka bersama dengan Mdta ikrar jadikanlah momen ini sebagai ajang pengaplikasian ilmu yg didapat dikampus dan memotivasi semangat anak2 generasi muda gemar membaca dan mendalami Al-Qur'an, serta semoga acara ini berjalan sukses dan lancar." ungkapnya


Tokoh masyarakat Tungka dan juga pucuk adat suku Piliang Razahibir Dt. Alaik Cumano S. Pd,M.M mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kolaborasi antar mdta ikrar dengan mahasiswa KKN UIN Bukittinggi ini.


Wali Nagari Sungai Durian Asperizal juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mengangkat kegiatan ini,ia berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini terciptanya nagari sungai durian yang baldatun thayibatun Ghafur.


Kepala KUA patamuan Andri Susanto S.Pd.I menyampaikan bahwa pergantian tahun baru hijriah ini mari berubah me arah yang lebih baik,ia juga berterima kasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan keagamaan di korong Tungka umumnya kec Patamuan.


Bapak Wirman S.E,M.Ap sebagai Camat Patamuan menyampaikan " Peringatan Tahun Baru Hijriah di kec Patamuan sangatlah meriah,, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yg telah melaksanakan MTQ  ini,,saya sangat mengapresiasi salah satu cabangnya ada cabang tilawah tingkat lansia, saya mengajak mari kita dengarkan ceramah yang disampaikan oleh ustadz kita nanti,dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari " ujar camat Patamuan.

Setelah itu ustadz menyampaikan tausyiah agama,,ustadz mengajak untuk berubah kearah yang lebih baik.

Terakhir bapak camat Patamuan menutup kegiatan MTQ ini dengan resmi.dan diakhiri dengan pembagian Hadiah kepada pemenang dan juara umum pada MTQ tahun ini diraih oleh MDTA IKRAR.# Kenedi

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top