Milad ke 104 Tahun, Anak Didik TK Aisyiyah Kampung Apar Bagikan Nasi Jumat

0

 


Sitinjausumbarnews.com - Anak Didik Taman Kanak-Kanak  Bustanul Athfal Desa Kampung Apar lakukan aksi sedekah Nasi Jumat di Masjid Raya Kampung Apar, Jumat (25/8/2023).

 Aksi sedekah Nasi Jumat ini adalah dalam rangka Memperingat hari lahir atau Milad Taman Kanak-Kanak milik Aisyiah desa Kampung Apar yang ke 104 Tahun.

" Sedekah nasi jumat ini adalah bentuk ungkapan syukur kami di hari jadi TK yang ke 104 tahun," ujar  Kepala TK  Bustanul Athfal Asmiati,S.Pd.

 Selain itu Asminti yang akrap disapa Mimi juga berharap dengan kegiatan sedekah nasi jumat ini dapat memupuk jiwa sosial dan semangat berbagi terhadap anak-anak didiknya. 

Kegiatan berbagi nasi jumat tersebut disambut baik   Jupriman, salah satu tokoh muda Desa Kampung Apar.

" Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TK Busatanul bersama anak-anak didiknya,” katanya.

 Berbagi nasi jumat ini sebagai bentuk pengimplementasian rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama.

Alhamdulillah di Masjid Raya Kampung Apar tiap pekanya di hari jumat juga ada kegiatan berbagi nasi bungkus untuk jamaah masjid yang dibagikan setelah sholat. 

Dengan  ikutnya anak-anak kita berbagi nasi jumat pada pekan ini telah menambah jumlah ketersediaan nasi yang akan kita distribusikan nantinya.  

Terang  jupriman yang juga salah satu penggerak kegiatan Jumat Berkah di masjid Raya Kampung Apar. 

Dodi Susandra,S.Hut Kepala Desa Kampung Apar di tempat terpisah juga ikut mengapresiasi semangat berbagi yang dilakukan oleh anak-anak didik TK Bustanul Athfal. Ini adalah contoh perbuatan yang baik yang dilakukan oleh anak-anak kita meski mereka masih berada di usia belia. 

Dodi juga mendoakan semoga di Usia Lebih dari 1 abad ini TK Bustanul terus menorehkan prestasi dan semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga pendidikan usia dini terbaik di Pariaman.

 Selain Kegiatan sedekah Nasi Jumat juga dilakukan pawai dengan rute pendek sekitar Sekolah sembari melantunkan asmahul husna.

 Pawai sendiri diikuti oleh seluruh peserta didik yang berjumlah 20 anak dengan didampingi langsung oleh Kepala TK dan staf pengajar. (r/02)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top