Perkuat Sinergitas, Pj. Walikota Payakumbuh Terima Kunjungan Rombongan dari Imigrasi Agam

0

 


Payakumbuh, Sitinjausumbarnews.com — Penjabat Walikota Payakumbuh Rida Ananda yang didampingi kepala kantor Kesbang-Pol Dipa Surya Persada terima kunjungan Kepala kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam, Adityo Agung Nugroho bersama rombongan di ruang kerja, Rabu 2 Agustus 2023.


Rida mengungkapkan kunjungan rombongan dari kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam tersebut guna mempererat tali silaturahim serta untuk lebih memperkuat Sinergitas Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dengan kantor imigrasi Agam. 


“Alhamdulilah, kami sangat menyambut baik sinergitas ini dalam rangka peningkatan pelayanan keimigrasian bagi warga,” ujar Rida.


Apalagi dengan terus bertumbuhnya penduduk dan perekonomian di kota Payakumbuh tentunya akan berhubungan dengan urusan passport.


Oleh karena itu, Rida sampaikan pemerintah wajib mempercepat serta mempermudah terwujudnya pelayanan khususnya keimigrasian yang maksimal.


“Termasuk hadirnya pelayanan keimigrasian di MPP juga upaya mempermudah warga dalam berurusan,” pungkas Rida.


Setelah pertemuan berlangsung, Kepala kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam, Adityo Agung Nugroho mengatakan jika ia belum lama juga mengomandoi kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam.


“Kami baru menjabat di Agam. Sebelumnya bertugas di Jakarta Barat. Dan kami meminta izin bergabung dan berinovasi di Payakumbuh tadi kepada pak Wali,” ungkap Adityo kepada media.


Adit turut menyampaikan selain untuk silaturahim, kunjungan ia bersama rombongan juga sekaligus untuk meminta dukungan dari walikota Payakumbuh dalam peningkatan kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam.


“Selain kepada walikota Payakumbuh, kami juga akan turut meminta dukungan terhadap 7 kepala daerah lainnya yang berada wilayah kerja kantor imigrasi kelas II non tpi agam,” bebernya. 


Untuk diketahui, kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam memiliki wilayah kerja atas tiga kota dan lima kabupaten Provinsi Sumatara Barat. Adapun kota dan kabupaten tersebut yakni kota Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, dan kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Agam, Pasaman Timur dan Pasaman Barat.


Lebih lanjut, terkait dengan kunjungan WNI dan WNA ke kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam, Adit mengatakan sudah sangat bagus. Untuk kunjungan WNI dalam pelayanan pembuatan passport ke kantor kami batasi dengan memberikan kuota sebanyak 150 orang perhari.


“Dan untuk WNA yang berkunjung ke kantor cukup banyak yang pada umumnya dari wilayah Asia. Serta berdasarkan data kami, kunjungan WNA ini semakin waktu terus meningkat, yang berarti wilayah kita disini memiliki daya tarik yang bagus bagi para wisatawan,” tukas Adit.


Terlihat dalam kesempatan itu, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda berikan cinderamata kepada Kepala Kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam. (npb/btr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top