Ahmad Yuni Dorong Masyarakat Nagari Guguak Paham Literasi Digital

0


Sitinjausumbarnews.com - Wali Nagari  Guguak Kecamatan 2 X 11 Kayutanam Kabupaten Padang Ahmad Yuni Kamil minta warganya untuk harus mengetahui dan memahami literasi digital. Sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di nigari.

Demikian diungkapkan Wali Nagari  Guguak Kecamatan 2 X 11 Kayutanam Kabupaten Padang Ahmad Yuni Kamil, pada pembukaan Pelatihan Literasi Digital, Rabu (27/9/2023) di kantor Wali Nagari Guguk. Menurut Ahmad Yani, belajar dan memahami literasi digital juga tidak terlalu rumit. Namun, kita harus mengetahui agar memberikan manfaat dalam keseharian.

“Banyak yang dapat diinformasikan kepada masyarakat melalui literasi digital. Belajar ke salah satu desa di Malang, setelah datang ke sana biasa-biasa saja. Tapi kepala desanya bisa dipanggil ke istana karena dinilai ada sesuatu yang menarik selalu diinformasi di dunia digital. Setiap harinya tidak ada yang kosong dari informasi tentang desanya di media social.  Ada saja informasi yang disampaikan ke public,” kata Ahmad Yuni Kamil.

Karena itu, kata Ahmad Yuni, pelatihan literasi digital ini sangat penting diikuti agar makin banyak informasi pembangunan Nagari Guguak bisa disebarluaskan melalui digital. “Nagari Guguak dijadikan salah satu Desa Cerdas dengan adanya Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD). Diharapkan ke depan makin banyak warga Nagari Guguak yang paham literasi digital sehingga dapat memacu pembangunan di nagari,” kata Ahmad Yuni menambahkan.

Pelatihan Literasi Digital dibuka Kasi Pemberdayaan Kecamatan Kayutanam  Riri Irawan, S.Pi, dihadiri Duta Digital Kabupaten Padang Pariaman Siti Rodiah,  narasumber wartawan utama Armaidi Tanjung, S.Sos, M.A, dan Social Media Specialist Siti Jamatul Akidah, S.Sos.I, Kader Digital Nagari Guguak Habib Munzamil. (r)

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top