Nagari Kuranji Hilir Sungai Limau Adakan Pelatihan Literasi Digital

0


Sitinjausumbarnews.com - Wali Nagari Kuranji Hilir  Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman Janar Byen  menyebutkan masih banyak perangkat dan masyarakat nagari yang tidak memahami dengan baik literasi digital. Sehingga pemanfaatan teknologi digital yang seharusnya memberikan manfaat, ternyata berakibat tidak baik bagi penggunanya.

Demikian diungkapkan Wali Nagari Kuranji Hilir  Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman Janar Byen  pada pembukaan Pelatihan Literasi Digital Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Selasa (26/9/2023) di ruang pertemuan kantor Wali Nagari setempat. Menurut Janar Byen, akibat tidak banyak yang memahami literasi digital, sehingga juga banyak kegiatan positif dan potensi  Nagari Kuranji Hilir tidak terekspos melalui dunia digital.

“Ada nagari yang biasa-biasa saja potensinya, namun karena menguasai teknologi informasi digital, gencar melakukan promosi dan pemberitaan melalui dunia digital. Sehingga potensi nagarinya dikenal banyak orang. Dengan adanya pelatihan literasi digital ini, diharapkan nantinya peserta yang semuanya berasal dari Nagari Kuranji Hilir bisa menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan. Sehingga literasi digital Nagari Kuranji Hilir lebih baik dari sebelumnya,” kata Janar Byen.

Janar Byen juga menyayangkan banyaknya kalangan generasi muda, termasuk mahasiswa yang malas datang ke kantor Wali Nagari, tapi lebih banyak berdiam diri dengan asyik bermain hape android. “Kita ajak pemuda untuk beraktifitas, jangan hanya berdiam di rumah tanpa ada aktifitas. Datang ke kantor Wali Nagari Kuranji Hilir apa yang bisa dikomunikasi untuk kemajuan nagari. Mari ajak masyarakat cerdas dengan literasi digital. Koordinasi dengan Wali Nagari agar nagari lebih baik, jangan menyebarkan informasi yang tidak baik, apalagi hoaks,” kata Janar Byen

Kasi  Pembangunan Kantor Camat Sungai Limau Fitri Suryati, S.Pd, juga menambahkan agar memanfaatkan digital dengan tepat. Dengan teknologi digital banyak yang bisa dilakukan. Namun perlu kecakapan memanfaatkan digital sehingga jangan sampai menimbulkan hal tidak menyenangkan  bagi orang lain.

Hadir Sekretaris Nagari Kuranji Hilir Al Muqtadir, Duta Digital Kabupaten Padang Pariaman Siti Rodiah,  narasumber wartawan utama Armaidi Tanjung, S.Sos, M.A, dan Social Media Specialist Siti Jamatul Akidah, S.Sos.I, Kader Digital Nagari Kuranji Hilir Lukmanul Hakim, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.   

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top