Desa Wisata Semenanjung Badran Maksimalkan Sebagai Ikon Wisata di Lampung Tengah

0


Sitinjausumbarnews.com – Potensi sumber daya alam yang ada di wilayah  Kampung Badransari, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung ini adalah anugerah yang luar biasa, ini semua yang harus kita syukuri, salah satu wujudnya adalah merawat bantaran sungai ini dengan menjadikan ikon wisata berbasis perairan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Badransari, Wibowo, S.H, disela-sela agenda puncak Gebyar Desa Wisata Semenanjung Badran, Kampung Badransari, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, Selasa (19/9/2023) siang. 

“Kami atas nama Pemerintah Kampung Badransari mengucapkan terima kasih kepada Gus Menteri Desa PDTT RI, Prof (H.C) Dr (H.C) Abdul Halim Iskandar, M.Pd, ikon wisata perairan Semenanjung Badran tidak akan akan terwujud tanpa adanya hadirnya Dana Desa,” tambahnya. 

Alumnus Fakultus Hukum Unila ini menambahkan, dengan adanya Dana Desa ini cita-cita masyarakat Kampung Badransari mempunyai ikon Desa Wisata  mampu terwujud, dan bisa menambah ikon wisata di wilayah Kecamatan Punggur yang lainnya, seperti Taman Wisata Kuliner (TWK) yang ada di wilayah Kampung Tanggulangin. 

Koordinator Kabupaten (Korkab) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Lampung Tengah, Nanang Susanto, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, semangat potensi Desa Wisata yang ada di Kampung Badransari ini adalah sudah sejalan dengan ruh / semangat SDGs Desa, salah satunya muncul pertumbuhan ekonomi baru di daerah wisata ini. 

Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah ini menambahkan, Desa Wisata Semenanjung Badran ini strategis berbatasan langsung dengan Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur. Pembangunan dan pemberdayaan Desa Wisata Semenanjung Badransari ini harus kita rawat, dan dilengkapi dengan fasilitas publik yang ramah lingkungan, tanpa merusak alam. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kabupaten Lampung Tengah, Fathol Arifin, S.IP, M.M, menyampaikan, selamat kepada Kepala Kampung Badransari, Bapak Wibowo, S.H, yang telah memulai, berinovasi, memunculkan ikon Desa Wisata Semenanjung Badran ini di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Kita maksimalkan, kedepan Desa Wisata Semenanjung Badran ini menjadi salah satu ikon Desa Wisata di Kabupaten Lampung Tengah. 

“Mohon bantuan, arahan, pendampingan dan fasilitasi dari teman-teman TAPM, Pendamping Desa (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD) potensi  Desa Wisata Semenanjung Badransari ini dimaksimalkan, baik dari tata  kelola, manajemen, dan marketing ke masyarakat yang lebih luas di Kabupaten Lampung Tengah, dan sekitarnya,” tambahnya. 

Agenda Gebyar Desa Wisata Semenanjung Badran dihadiri antaralain; Kepala Dinas PMK Lampung Tengah, Fathol Arifin, SIP, M.M, TAPM Lampung Tengah, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Camat Punggur, Kepala Kampung se Kecamatan Punggur, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Makmur Abadi Kampung Badransari, LPMK, Karang Taruna, Polsek Punggur, Koramil Punggur, Pokdarwis, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lain. (Akhmad Syarief Kurniawan)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top