Anisa Puji Riska, Generasi Milenial Patut Jadi Perhatian Masyarakat

0


Sitinjausumbarnews.com – Generasi milenial dan keterwakilan perempuan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman patut menjadi perhatian masyarakat pada ajang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Karena generasi milenial merupakan masa depan bangsa yang saat ini sudah mulai berbuat di tengah masyarakat.

Demikian diungkapkan  salah seorang generasi milenial Anisa Puji Riska,S.E, Kamis (5/10/2023) di kediamannya, Korong Singguling 4, Nagari Singguling Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Menurut Puji, sebagai generasi milenial harus berbuat dan berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Tanpa perjuangan, kerja keras dan tekad untuk meraih sesuatu, tentu tidak akan berhasil.

“Dengan alasan tersebut, saya memberanikan diri maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB), partai bernomor urut 13, dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Padang Pariaman 2. Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintuak, saya diposisikan di nomor urut 3. Kepada dunsanak dan simpatisan yang ingin generasi milenial berperan aktif di parlemen Kabupaten Padang Pariaman, tentu dengan sangat berharap bisa memberikan dukungan kepada saya,” kata Puji yang kini mengajar di Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan.

Puji juga mengakui, sebagai generasi milenial, ajang Pemilu sebagai Caleg merupakan yang pertama. “Meski yang pertama, saya berupaya belajar dari yang senior-senior. yang penting itu kita tetap optimis dan mau belajar untuk meraih kesuksesan,” kata Puji kelahiran Singguling, 3 September 2000 lalu. 

Bukti nyata perjuangan dan kerja keras Puji yang membuahi hasil adalah kemampuannya  menamatkan studi sampai sarjana (S1). Di tengah keterbatasan ekonomi keluarga,  Puji mampu menghandel sebuah usaha minicafe secara bersamaan dengann keluarganya.

“Usaha saya ini merupakan usaha keluarga yang telah berdiri selama 7 tahun lalu. Saat itu saya masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Meski bekerja siang malam, tapi pendidikan tetap menjadi nomor satu,” kata Puji menambahkan. (02) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top