Launcing Inovasi Gasebbu (Gerakan Satu Jam Baca Buku), Suhatri Bur Berharap Tingkatkan Minat Baca Siswa

0

 


Parit malintang,-Dalam Rangka mendorong minat literasi pelajar, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melahirkan inovasi baru yang diberi nama Gasebbu (Gerakan Satu Jam Baca Buku). Program tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur di SDN 16 Enam Lingkung Pada Rabu (28/02).



Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan, Inovasi Gasebbu adalah inovasi yang pertama dilahirkan dalam rangka memudahkan siswa yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, menambah literasi serta meningkatkan minat baca dan menambah ilmu pengetahuan.


"inovasi ini adalah salah satu langkah untuk memudahkan siswa-siswi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Sebagai penambah literasi serta meningkatkan minat baca siswa dan menambah ilmu pengetahuan. Semua yang dibaca itu nantinya akan menjadi literatur bagi anak-anak untuk mewujudkan impian peserta didik" ungkap Suhatri Bur.


Dalam kesempatan yang sama, Suhatri Bur juga menyampaikan, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kearsipaan dan Perpustakaan ini nantinya, akan mendatangkan mobil perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, guna menumbukan niat baca bagi anak-anak didik di kabupaten Padang Pariaman.


"kami mengucapkan terima kasih, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kearsipaan dan Perpustakaan ini nantinya, akan melahirkan mobil keliling yang akan datang ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, guna untuk menambhakan minat baca bagi siswa siswi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman" Tambahnya.



Sementara Itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Erman mengatakan Gasebbo ini nantinya akan di selenggarakan pada seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Padang Pariaman. Ia menyampaikan untuk menumbuhkan budaya Baca terhadap anak, Dinas Keasipan dan Perpustakaan Padang Pariaman akan terus berinovasi, demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


"kami akan terus berinovasi, dan kedepan inovasi ini akan kami sosialisasikan ke seluruh kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman agar tumbunya minat baca terhadap anak demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya" tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top