Muslimat NU Sumbar Dilantik, Khofifah Sosok Perempuan Sangat Berpengaruh di Indonesia

0


Sitinjausumbarnews.com - 
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, kehadiran Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat merupakan kabar yang membahagiakan sekali. UNU Sumbar mampu menyiapkan generasi bangsa berpendidikan untuk masa depan.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa pada pelantikan Muslimat NU Sumatera Barat dan Muslimat NU se-Sumatera Barat, Sabtu (30/3/2024) di aula hotel Univesitas Negeri Padang (UNP). Pelantikan dihadiri A’wan PBNU Prof. Asasriwarni, Wakil Bendahara PBNU Azwandi Rahman, Ketua PWNU Sumbar Prof.. Ganefri, Ph.D, Katib PWNU Joben, Sekretaris PWNU Sumbar Tan Gusli, Ketua PW Muslimat NU Riska Eka Putri, pengurus badan otonom di lingkungan PWNU Sumbar, Pengurus PC Muslimat NU se-Sumatera Barat yang dilantik dan pengurus PWNU Sumbar lainnya.

Menurut Khofifah, perguruan tinggi di lingkungan bertujuan menyiapkan generasi bangsa mendatang. “Seperti  perguruan tinggi NU di Yogyakarta yang menyiapkan generasi 2040 mendatang. Perguruan tinggi tersebut dimaksudkan untuk pemerataan pendidikan bagi warga NU,” kata Khofifah.

Khofifah juga menjelaskan, leader di NU itu banyak, namun perlu manejerial. Karena itu, manejerial organisasi di lingkungan NU penting untuk ditingkatkan terus. Artinya, leader di NU harus berbenah dengan manejerial yang baik sehingga menghasilkan sesuatu yang maksimal di dalam organisasi.

“Muslimat NU untuk membantu anak yatim dan duafa, mendirikan banyak  panti asuhan. Di panti asuhan, anak-anak yatim dan duafa tersebut dapat disantuni dengan baik,” kata Khofifah lagi.  Muslimat NU juga hadir di Lapas menyapa anak-anak dan kaum perempuan. Setiap bulan Ramadhan Muslimat NU berbagi dengan anak-anak yang berada di Lapas daerah Jakarta dan Tangerang. Bagaimana pun anak-anak itu adalah masa depan bangsa,” kata Khofifah lagi.

Ketua PWNU Sumatera Barat Prof. Ganefri menyebutkan, sosok Khofifah merupakan salah satu tokoh perempuan terbaik dan sangat berpengaruh di Indonesia. Bayangkan dengan anggota Muslimat NU 30 juta-an di Indonesia, tentu Khofifah memiliki pengaruh kuat. Kita sebagai warga NU tentunya sangat bangga dengan sosok Khofifah ini.  

Dikatakan Ganefri, kehadiran Khofifah di Sumatera Barat pada momen pelantikan Muslimat NU Sumatera Barat ini tentu akan semakin meningkatkan peran Muslimat NU di Sumbar di tengah masyarakat. Mudah-mudahan semangat  Muslimat NU Sumatera Barat terus  meningkat untuk berkhidmat. Sehingga makin banyak kaum perempuan Sumatera Barat yang ingin bergabung dengan Muslimat NU.

“Terkait dengan UNU Sumbar, saat ini  tumbuh berkembang. UNU Sumbar terus menjadi pilihan bagi tamatan SMA/SMK yang tidak diterima di perguruan tinggi negeri untuk melanjutkan pendidikan di UNU Sumbar. UNU Sumbar yang kampusnya berada di pusat Kota Padang. Selain itu, juga dalam binaan Universitas Negeri Padang,” kata Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.  (r/*)

 

 

 

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top