HIMASKA Gelar MTQ, Anggota DPRD Dharmasraya M Nur Berikan Apresiasi

0

DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Anggota DPRD Dharmasraya, M. Nur apreseasi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahunan tingkat Nagari Koto Salak yang di gelar Himpunan Mahasiswa Nagari Koto Salak (HIMASKA) bertempat di Masjid Istiqamah Nagari Koto Salak, Senin Malam (09/04/2024)


Acara ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 April 2024 


Dikesempatan itu, M. Nur, anggota DPRD Dharmasraya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya MTQ tingkat Nagari Koto Salak ini.


"Terimakasih atas kerja keras panitia, masyarakat, dewan juri sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta mampu menyelesaikan tugasnya dengan maksimal dan penuh tanggung jawab," ucap M. Nur anggota DPRD Dharmasraya asal Koto Salak ini


M. Nur berharap semoga MTQ yang diselenggarakan oleh para mahasiswa ini dapat memacu perkembangan tilawah di Koto Salak sehingga dapat melahirkan anak didik yang bermutu dan mampu bersaing di tingkat MTQ tingkat Kecamatan, dan Kabupaten kedepan.


Sementara Wali Nagari Koto Salak, Afriwandi berharap agar HIMASKA tetap eksis dalam memberikan kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat. 


"Hal ini bertujuan untuk mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah dan melahirkan calon-calon pemimpin muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan," katanya


Di sela - sela itu, Ketua Umum HIMASKA, Reski Rahmadani, mengatakan bahwa MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat generasi muda dalam mempelajari dan memahami Al-Quran.


"MTQ ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi anak-anak dan remaja di Nagari Koto Salak, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Reski.


Reski menjelaskan cabang yang dilombakan dalam MTQ tersebut antara lain Tilawah Al-Quran, Pidato, Azan, Asmaul Husna, Shalat Jenazah, Tahfizul Qur'an 1 Jus, dan Cerdas Cermat.


"Peserta MTQ berasal dari anak-anak di Nagari Koto Salak yang belajar di surau-surau maupun pondok pesantren di luar nagari. Jumlah peserta mencapai kurang lebih 200 orang," tuturnya


Lalu, Reski menyinggung sejak didirikan organisasi HIMASKA ini pada tahun 2003 silam tidak pernah absen berkegiatan khusus dalam rangka menyambut bulan suci ramadan dan hari raya idul fitri.


"Organisasi ini tempat bernaungnya mahasiswa yang berasal dari Nagari Koto Salak baik yang kuliah Sumatera Barat maupun luar Sumatera Barat," ucapnya


Masyarakat Nagari Koto Salak sangat antusias menyambut kegiatan MTQ ini. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir pada pembukaan dan penutupan acara ini. ungkap Reski.


Selanjutnya, acara MTQ ini di tutup secara resmi oleh Camat Koto Salak, H. Sulaiman, S. Pd dan sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang lomba


Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, M. Nur, Camat Koto Salak, H. Sulaiman, S. Pd, Wali Nagari Koto Salak, Afriwandi, Ninik Mamak Nagari Koto Salak, dan tokoh masyarakat. (Tim/akn)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top