Khatam Al-Qur'an dan Wisuda Iqra' Gabungan Enam Lingkung Berlangsung Meriah

0


Sitinjausumbarnews.com - Khatam Al-Qur'an dan Wisuda Iqra' Gabungan angkatan ke-XIV tingkat Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman berlangsung meriah dengan berbagai lomba. Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang membuka acara juga ikut menyumbang Rp 2 juta dan  memberikan hadiah tunai pada tiga orang santri khatam yang berani tampil.

Khatam Al-Qur'an dan Wisuda Iqra' Gabungan yang berlangsung Sabtu-Minggu (18-19/5/2024), diselenggarakan di Masjid Baitul Wustha Koto Tinggi Kecamatan Enam Lingkung. Tampak hadir Kepala Kakemenag Kabupaten Padang Pariaman H. Syafrizal, S.Ag, MM, Camat Enam Lingkung, Jhony Firman, SE, MM, Plt. Kepala KUA  Enam Lingkung Kasmir, M.Ag, Kepala Sekolah (MKKS) se-Kecamatan Enam Lingkung.

Menurut Panitia Penyelenggara Fajri Yanuar Tuanku Kuniang, Rabu (22/5/2024) kegiatan dimulai   Rabu (15/5 2024), dengan mengadakan lomba tilawah, tartil, dan tahfiz antar peserta khatam dan wisuda. Pada Sabtu (18/5/2024) baiat khatam dilanjutkan dengan pengalungan medali, pemasangan pin khatam dan wisuda. Sedangkan Minggu (19/5/2024) dilaksanakan pawai Ta'aruf dilepas   Camat Enam Lingkung yang dimulai dari Pasar Pakandangan berakhir di Masjid Baitul Wustha, Tonyok Koto Tinggi. Dilanjutkan dengan lomba menulis mushaf Al-Quran 30 Juz .

“Turut memeriahkan utusan PAUD/RA/TK se-Kecamatan Enam lingkung dalam lomba mewarnai masjid, kaligrafi dan menciplak huruf mushaf Al-Quran,” kata Fajri menambahkan.  (R/*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top