Kepala Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya Serahkan Bantuan Sembako

0


Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3APPKB), Martin Efendi HS, S.Hut, M.M membagikan paket sembako sebanyak 339 dan alat bantu yang diserahkan ke Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Wilayah Kabupaten Dharmasraya, Senin (20/2/2023)


Menurut Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3APPKB), Martin Efendi HS, menyampaikan bantuan ini bervariasi sesusai kebutuhan penerima yang sudah dilakukan assesment oleh pendamping sosial.


Seperti perlengkapan sekolah 48 paket, sembako 210 paket, tongkat tripod 17 buah, kursi roda standar 15 buah, kursi roda anak 1 unit, modal usaha 6 paket, kursi roda 3 in 11 unit, nutrisi 37 paket, biaya terapi 2 orang, stroller 2 unit.


Ada pun bantuan ini bersumber dari anggaran Kementerian Sosial Republik Indonesia, dimana pembagian ini meliputi daerah kecamatan pulau punjung, sitiung dan timpeh serta kecematan lain akan diusahakan segera.


“Semoga pendistribusian program dari Balai sentral terpadu inten suweno cibinong bogor tercapai,” katanya


Martin membeberkan hari ini pihaknya turun langsung ke lapangan bersama Pejabat Balai sentral terpadu inten suweno cibinong bogor untuk menyerahkan paket sembako dan kursi roda di Nagari Gunung Medan yang tersebar di Tiga Jorong.


“Insah warga Jorong Koto , Novita Sari di Jorong Kampung Dondan, dan Hadijah di Jorong Bungo Tanjung, masing-masing masyarakat ini menerima paket sembako dan kursi roda,” jelasnya


Selanjutnya, Martin berupaya akan menambah bantuan ini untuk keluarga pemerlu selain yang sudah mendapatkan sekarang atau sebelumnya, baik itu melalui dana APBD Kabupaten dan Provinsi atau pun ke Kementerian Sosial RI. imbuhnya


Sementara itu, Kepala Jorong Koto Nagari Gunung Medan, Fauzi mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada warga.


Ia pun berharap ke depannya bantuan ini tetap berlanjut karena masih banyak warga kami yang butuh dengan bantuan sembako dan alat bantu tersebut. pungkasnya. (Tnl/Akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top