Ketua DPRD Pariyanto Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbarnews.com - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto SH mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila 2023 di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya, Kamis, ( 01/06/2023 )


Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2023 kali ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan Cipta dan pembacaan teks Pancasila serta pembukaan UUD 1945.


Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila 2023.

" Semoga menjadi momentum untuk lebih bersemangat mengamalkan dan menjaga nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila, karena lewat pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap yaitu Indonesia, terang Pariyanto


Dalam sambutannya, Sekda H. Adlisman, S.Sos membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mengajak bersama sama memaknai Hari Lahir Pancasila.


Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada sekaligus sebagai bintang penuntun” (leadstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.


Negara Indonesia memiliki sangat banyak keaneka ragaman dari adat budaya, suku, agama, maka dari itu mari kita wujudkan Negara Indonesia yang memiliki jiwa Pluralisme yang tinggi, penuh akan toleransi dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, agar tercapainya Indonesia yang berdaulat adil dan makmur.


Mulai hari ini mari sama-sama kita berjuang mendidik anak cucu kita untuk menanamkan nilai pancasila, nilai moral, dan kecerdasan agar Indonesia sukses mencapai generasi Indonesia emas tahun 2045 dan generasi Indonesia maju tahun 2085.


Hadir dalam Peringatan, Kapolres Dharmasraya diwakili oleh Kabagren Polres Dharmasraya Kompol Lazuardhi, S.S, M.H, Danyon Brimob Dharmasraya Kompol Encep Hendry, S.H, M.H, Kajari Dharmasraya diwakili Kasipidum Jaksa Dharmasraya Raden Hairul Sukri, SH, MH, Kepala Jajaran OPD, Ketua Pengadilan Negeri Purnomo Wibowo, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Agama M.Rifai, S.Hi, M.H, Para PJU dan Perwira Polres Dharmasraya, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri, S.H, Jajaran Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Pleton TNI, Brimob, Polri dan Pleton Korpri, Dishub, Pol Pp, ASN, SMU,SMP dan SD. ( Akn )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top