Pengurus PKDP Adakan Pertemuan Antar Pers Padang Pariaman Dan Kota Pariaman

0

 


Kota Pariaman -Sitinjausumbarnews.com- Mengembalikan Marwah PKDP di Pariaman pengurus DPP PKDP Adakan pertemuan antar pers yang bertujuan untuk menginformasikan kepada warga Pariaman bahwa PKDP ada Untuk warga Pariaman, Dengan itu Pengurus dan jajaran Panitia Pelaksana gelar konfrensi pers dengan sejumlah media, bertempat di Safari Inn Pariaman pada Jumat (16/6/23).


Dengan adanya pengurus PKDP di Pariaman ada harapan yang di wujudkan yaitu ranah dan rantau harus punya hubungan yang erat. Harapan tersebut bukan hanya di Pariaman saja tetapi seluruh Indonesia PKDP bisa bermanfaat bagi warga Pariaman.


Pada kesempatan itu di hadiri langsung oleh , Dewan Pengawas PKDP H. Azwar Wahid, Wakil Wakil ketua I PKDP Irwandi SH.,MH.,MM , Wakil Ketua II PKDP H Amran tambi, Sekretaris Jendral PKDP Irwandi SH.,MH.,MM., Asmadi S.I.P, TimPro PKDP Insinyur Edward Suhanas M.P., dan Ketua bidang pemuda dan olahraga se-Indonesia PKDP.


Dalam konferensi pers tersebut, Ketua Panitia Haji Tambi menerangkan kepada media bahwa Pelaksanaan Pelantikan dan Rakernas akan dilaksanakan selama dua hari dengan rangkaian kegiatan yang sudah di sepakati. Dia menyampaikan, diawali dengan peresmian jalan PKDP di Padusunan hingga malamnya berlanjut pada Welcom Diner bersama Wali Kota Pariaman.


 Ia menambahkan bahwa kegiatan dilaksanakan di dua tempat. Hari pertama katanya, agenda para perantau dengan masyarakat yang ada di kampung, Namun pada hari pelantikan akan banyak hadir para tokoh Sumatera Barat bahkan tokoh nasional.”Ujar H.Tambi


“Insya Allah Pelantikan dan Rakernas di Hall IKK Parit Malintang akan dihadiri Gubernur dan Bupati/walikota Se Sumatera Barat, malam ini rapat evaluasi terakhir panitia,”katanya.


Hal tersebut juga disampaikan oleh Sekretaris jendral DPP PKDP Irwandi. Bahwa acara ini digelar dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan antara ranah dan rantau sekaligus mengembalikan Marwah kita sebagai urang piaman.


“Seluruh rangkaian kegiatan ini dipersembahkan untuk dunsanak yang berada dirantau dan dikampung,”katanya.


“PKDP akan selalu hadir dalam membantu masyarakat baik diranah maupun dirantau, karena PKDP ini milik masyarakat Minang khususnya masyarakat piaman,”kata Irwandi.


Ia juga menegaskan pengurus PKDP juga harus mengusung moto yaitu Saiyo sakato, jo sabiduak sadayuang, kita bangun ranah dan rantau.


Dengan terbentuk Kepengurusan yang baru ini, Ia berharap dapat berkontribusi aktif dalam mengajak para Anggota PKDP nya, untuk bersama-sama membangun Pariaman.


Ketika menghadiri pertemuan tersebut ia juga mengatakan pengurus PKDP yang Akan dilantik esok ada 75 orang itu sudah termasuk Ninik mamak dan penasehat.


“Yang perlu di tegaskan lagi disini adalah masyarakat piaman itu harus bijak dirantau dan paguno dikampuang,”tegas Irwandi.


Masih ditempat yang sama ketua badan pengawas DPP PKDP H. Sagi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa PKDP ini adalah sebagai wadah sosial bagi masyarakat piaman.


Dan organisasi ini sudah lama berdiri , sudah banyak hal-hal yang bersifat sosial yang sudah direalisasikan oleh PKDP untuk kampung halaman, namun demikian tentu belum seperti yang diharapkan.


Untuk itu mari kita satukan langkah dengan kebulatan tekad untuk membangun kampung halaman melalui organisasi kebanggaan masyarakat piaman ini yaitu PKDP.


Adapun agenda yang sudah disepakati oleh pengurus PKDP yaitu: Agenda tanggal 17 Juni 2023, Sholat ashar berjamaah bersama-sama, Peresmian jalan PKDP di Parisunan pukul 16:00, Sholat magrib berjamaah bersama-sama, Welcome dinner di balai kota pukul 19:00, Diskusi santai dengan walikota dan perantau.


Agenda tanggal 18 Juni 2023 Pengukuhan pengurus DPP PKDP di hall ikk Padang Pariaman Rakernas pertama pengurus DPP PKDP periodesasi 2023-2028 dengan sasaran menuju moderenisasi organisasi serta digitalisasi keanggotaan dan digitalisasi usaha, Bahwa agenda didukung dan melibatkan pemerintah kota dan kabupaten Padang Pariaman.


#Cs


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top