Asyla Fadya Wakili Pulau Punjung di Cabang Renang Putri KOSN Dharmasraya

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Asyla Fadya berasal dari SD IT Andalas Cendekia mewakili Kecamatan Pulau Punjung, untuk Cabang Renang putri ke tingkat Kabupaten Dharmasraya pada ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) atau yang lebih populer dengan O2SN tahun 2024.


Dari dua nomor yang diperlombakan, 50 meter gaya bebas dan 50 meter gaya dada, Asyla mengungguli kedua nomor tersebut dan jauh meninggalkan lawan lawannya dari SD lain di Kecamatan Pulau Punjung. Rabu, ( 08/05/2024) 


Menurut pelatihnya, Endri Yuni, Asyla tergabung dalam Rafa Swimming Club (RSC) Ajo Manenggang, dimana spesialisnya adalah gaya bebas dan gaya punggung, namun karena kesepakatan guru guru olahraga di Kecamatan Pulau Punjung dan sesuai dengan nomor yang didaftarkan secara online sebanyak dua nomor, maka diperlombakan pula dua nomor tersebut.

Ia berharap Asyla Fadya dapat unggul pula pada ajang yang sama di tingkat Kabupaten Dharmasraya nantinya dan dapat mewakili ke Provinsi Sumatera Barat. 


Kepala SDIT AC, Epi Setyawati didampingi guru pendampingnya Aldi Kasriawan, berharap Asyla dapat mewakili Kabupaten Dharmasraya untuk Cabang Renang putri pada ajang KOSN ini.


Ia juga menambahkan bahwa Asyla bersama abangnya di SD IT memang berprestasi bidang olahraga, dimana Abangnya yang pertama Abdul Raziq Zain berprestasi bidang olahraga Taekwondo dan Ahmad Farouk di bidang olahraga Renang


Keluarga Besar SDIT AC mendoakan agar Asyla Fadya bisa menjadi yang nomor satu untuk Kabupaten Dharmasraya cabang renang dan membawa nama sekolah ke tingkat Provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional nantinya. ( Akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top