Serius Tangani Stunting, Dinas SOSP3APPKB Dharmasraya mengadakan Pra Audit Kasus

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Dinas SOSP3APPKB Dharmasraya mengadakan Pra Audit Kasus Stunting di Aula Balai Penyuluhan KB Kecamatan Pulau Punjung.  


"Kegiatan ini guna mengetahui sejauh mana program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Dharmasraya bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien," ujar Martin Kepala dinas  SOSP3APPKB, Rabu (08/05/2024).


Upaya percepatan penurunan stunting sebagai gerakan bersama tentunya memerlukan komitmen dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta keikutsertaan seluruh stakeholders dan mitra kerja. 


Pada kesempatan ini Dinas SOSP3APPKB melalui Bidang PPKB kembali merangkul seluruh mitra kerja untuk bersinergitas menurunkan angka Stunting di Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024.


Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala DINAS SOSP3APPKB Dharmasraya, Martin Efendi HS, S.Hut, MM, dengan manghadirkan narasumber dari Tim Pakar Stunting yakni dokter spesialis anak : dr. Asviandri, S.pA, M.Biomed, dokter spesialis kandungan : dr. Widayat, Sp. OG, Pakar Gizi : Widya Olny Sasri, S.Gz, Psikolog : Difni Sepnida, S.Psi. M.Psi.Psikolog dan di moderatori oleh Kabid PPKB Yusni Sri Hartati, S.Tr.Keb, MKM.


Dari pertemuan ini ditemukannya penyebab stunting di Kabupaten Dharmasraya antara lain tingkat pendidikan rendah, umur menikah kurang dari 21 tahun, terdapat penyakit penyerta, jarak kehamilan kurang dari 4 tahun, terpapar asap rokok, dan tidak memiliki BPJS. 


"Harapan kita bersama, semoga segala permasalahan ini bisa kita tuntaskan dan Kabupaten Dharmasraya bebas Stunting 2024," ujar Martin.(akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top