Sebanyak 256 Calon Jamaah Haji Dharmasraya Jalani Tes Kebugaran

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com – Sebanyak 256 calon jamaah haji ikuti kegiatan pengukuran kebugaran calon jemaah haji yang digelar oleh Dinas Kesehatan Dharmasraya, di Masjid Agung Dharmasraya, Rabu (24/04/2024)


Plt Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya mengatakan calon jamaah haji yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Dharmasraya.


“Kegiatan ini didukung oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dan Puskesmas se-Kabupaten Dharmasraya,” katanya


Yosta Defina juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tingkat kebugaran calon jemaah haji, meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya upaya kebugaran sebelum dan saat pelaksanaan haji, serta menunjang kesehatan calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.


“Rangkaian kegiatan pengukuran kebugaran ini dimulai dengan pembukaan, penyuluhan, pendaftaran, pemeriksaan kesehatan (pengukuran tekanan darah, tinggi badan dan berat badan, denyut nadi), konsultasi dengan dokter, pemanasan, dan pelaksanaan tes dengan metode yang telah ditentukan,” ucapnya


Selanjutnya, metode yang diberikan kepada calon jemaah haji ditentukan oleh saran dokter setelah pemeriksaan, yaitu metode Rockport atau metode jalan 6 menit.


“Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Para calon jemaah haji terlihat antusias dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat,” ungkapnya


Ia menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang. Hal ini penting dilakukan agar calon jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan penuh semangat.


“Semoga kegiatan ini terus dapat diadakan secara rutin untuk membantu calon jemaah haji dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. harapnya. (Akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top