Diketuai H. Ir. Adi Gunawan.,M.M, Tim III Safari Ramadhan Dharmasraya Kunjungi Mesjid Nurul Iman

0

 


 DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com -  Tim III Safari Ramadhan Kabupaten yang dipimpin Wakil ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya mengunjungi Mesjid Nurul Iman Nagari Koto Beringin kecamatan Tiumang. Rombongan tim safari berkumpul di halaman kantor Bupati pukul 16.30 WIB, Kamis (21/03/2024).


Kedatangan rombongan disambut ratusan jamaah yang sebelumnya sudah terlebih dahulu hadir di tempat ibadah tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Kapolsek Koto Baru, Iptu Rasfaisal, Walinagari Koto Beringin, Suherman, kepala jorong, niniak mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang, pemuda, pemudi dan masyarakat sekitarnya.


Walinagari Koto Beringin, Suherman mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan TSR III ke wilayah Nagari Koto Beringin. Katanya, kedatangan TSR Pemkab Dharmasraya merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat.


“Semoga dengan kunjungan ini menambah erat hubungan masyarakat dengan pemerintah,” imbuhnya.


Ia juga berpesan kepada masyarakat Koto Beringin agar menjaga lingkungan dari tindakan kejahatan. Apalagi dibulan ramadhan jelang mendekati lebaran idul fitri.


”Mari sama- sama kita jaga lingkungan dari perbuatan pelanggaran hukum,” pungkasnya


Sementara Ketua Tim III Safari Ramadhan  H. Adi Gunawan mengucapkan terimakasih atas sambutan baik masyarakat Nagari Koto Beringin. Katanya, salah satu tujuan dari safari ramadhan adalah cara pemerintah daerah mendekatkan diri dengan masyarakat.


”Pak Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berpesan, mari sama–sama menjaga hubungan ukhuwah islamiyah, jaga kekompakan, jaga kerukunan. Dengan kekompakan dan kerukunan bakal tercipta lingkungan yang aman dari segala bentuk gangngguan negatif,” kata Pimpinan DPRD Dharmasraya asal Partai Golkar ini.


Lanjut Bupati Periode 2010- 2016 ini, secara bertahap Kabupaten Dharmasraya dibawah kepemimpinan Sutan Riska telah melakukan pembangunan secara bertahap, berkeadilan merata. Salah satu buktinya, diwilayah Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, akses jalan sudah sangat bagus, beraspal.


Selain itu tambah Ketua DPD Golkar Dharmasraya ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga mendapat peringkat nomor satu tingkat Sumatera Barat dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2023


“Ini pertanda pemerintah berkinerja baik karena masyarakatnya berinergi dengan pemerintah. Kedepannya mari kita didik anak anak kita berfikiran berlandaskan alquran dan hadis agar tidak terombang ambing oleh kemajuan zaman,” pungkasnya.


Safari ramadhan ditutup dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid senilai Rp 10 juta, tikar salat, alquran lengkap dengan rekal serta ceramah agama yang disampaikan Ustadz Syakban Lubis.(akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top